Temen adalah anugerah dari Tuhan. Pas kita lagi sedih, bahagia, kebelet pipis, eneg, sampe diare sekalipun, temen yang baik selalu ada buat kita. Yang utama, temen yang baik nggak akan membiarkan temennya nelangsa gara-gara tokek, eh, bokek. Jadi, kamu nggak perlu sungkan untuk minjem duit. Karena seperti kata lagu: that’s what friends are for!

1. Ngasih Kode

Sebagai orang Timur, kita harus tetep menjunjung tinggi sopan-santun. Jangan langsung nodong, apalagi ngancem pake piso dapur. Kasih kode aja dulu. Pas dia ngajak jalan, kamu pasang tampang sedih sambil ngebuka dompet yang saking kosongnya kucing mati bisa dikubur di situ.
2. Bau mulut
Menurut semut rangrang, orang yang seharian belom makan mulutnya akan bau lambung. Kalo pas lagi ngobrol tiba-tiba temen kamu kleyengan, tinggal bilang: “Maaf, ya. Abis belom makan seharian.” Daripada mesti beli tabung oksigen saat itu juga, dia akan lebih rela minjemin kamu duit.
3. Kartu ATM ketelen
Bilang kamu nggak sengaja nelen kartu ATM. Sementara di depan rumah kamu tukang ojek, tukang pecel lele, tukang gorengan, supir angkot lagi pada bikin aksi jait mulut karena dua bulan belom dibayar.
4. Gak usah banyak cingcong
Kalo tiga cara di atas gak berhasi, lupain tips nomor 1. Todong aja temen kamu pake piso dapur. Bilang, “Pinjemin gua duit atau gua yang minjemin lo duit!”